Tips Mengasuh Anak Untuk Membantu Anak Anda Berperilaku Tidak Semonoh

January 21, 2020 Parenting  No comments

Apakah Anda orang tua pertama atau telah menyambut anak tambahan ke keluarga Anda, mengasuh anak adalah dunia yang penuh dengan cinta, kebahagiaan dan keraguan diri. Sayangnya, anak-anak tidak datang dengan manual instruksi dan cukup normal untuk mempertanyakan tindakan Anda setiap hari. Berikut adalah beberapa petunjuk berguna untuk membantu menjadikan ibu atau ayah menjadi sedikit membingungkan.

Kiat yang berguna untuk setiap orang tua adalah menahan keinginan untuk melakukan segalanya untuk anak-anak Anda. Alih-alih, bantu anak-anak Anda belajar melakukan sendiri. Dengan cara ini, mereka akan mengembangkan rasa percaya diri yang tak ternilai dalam keterampilan dan kemampuan mereka sendiri dan tumbuh menjadi orang dewasa yang mampu dan mandiri.

Untuk menjadi orang tua yang lebih baik, berikan waktu istirahat bagi diri Anda. Setiap orang membutuhkan sedikit waktu dewasa saja dan membiarkan diri Anda menikmatinya akan membuat Anda menjadi orang tua yang lebih baik. Kali ini hanya untuk diri sendiri akan membantu mengurangi stres, dan membuat Anda merasa seperti orang yang lebih berpengetahuan luas.

Jika Anda memiliki dua anak atau lebih di rumah, mintalah bantuan saudara yang lebih tua untuk merawat yang lebih muda. Kakak yang lebih tua dapat membantu bermain dan bahkan dapat memonitor waktu mandi (tergantung pada usia mereka). Jika Anda memiliki anak remaja dan anak kecil, Anda mungkin juga dapat memperoleh manfaat dari menjaga anak dengan biaya lebih rendah dan mengajari anak Anda yang lebih tua beberapa tanggung jawab dalam proses tersebut.

Bawa anak-anakmu ke dapur. Meminta mereka untuk membantu, bahkan dengan cara-cara kecil, dengan waktu makan akan membuat mereka lebih tertarik pada makanan yang Anda siapkan. Mereka cenderung makan lebih baik jika mereka lebih tertarik. Selain itu, itu membuat anak-anak Anda tidak bosan saat Anda mencoba memasak.

Jangan merasa malu jika ingin mengikuti kelas pengasuhan anak. Kelas-kelas ini dibuat untuk membantu orang tua mengatasi tekanan dan keputusan sulit yang datang bersama dengan mengasuh anak. Dengan mengikuti kelas-kelas ini, Anda menunjukkan bahwa Anda bersedia melakukan apa pun untuk meningkatkan keterampilan mengasuh anak Anda.

Jika anak Anda mengamuk, salah satu cara paling efektif untuk membuatnya tenang adalah dengan meminimalkan kebisingan dan aktivitas lainnya. Jangan mencoba menjemput anak Anda; gunakan meja kecil atau kursi dan selimut untuk membuat tenda kecil yang bisa dia bawa. Beri dia objek yang akrab dan biarkan dia santai.

Ingin anak Anda memiliki kosakata yang besar? Bicara padanya! Studi menunjukkan bahwa orang tua yang menghabiskan banyak waktu berbicara dengan anak-anak mereka tentang acara sehari-hari memiliki anak-anak dengan kosakata yang lebih besar daripada rekan-rekan mereka yang orang tuanya menghabiskan lebih sedikit waktu berbicara dengan mereka. Jadi matikan TV, letakkan buku Anda, dan mulailah percakapan!

Kiat mengasuh anak yang baik adalah terkadang memberi anak Anda privasi. Jika Anda selalu paranoid tentang apa yang mereka lakukan atau dengan siapa mereka bergaul, Anda bisa kehilangan banyak kepercayaan anak-anak Anda. Belajarlah untuk mundur dari waktu ke waktu dan biarkan anak-anak Anda memiliki privasi.

Bertemanlah dengan anak Anda di situs media sosial apa pun untuk membantu Anda memantau teman dan aktivitas mereka yang lain. Sementara beberapa anak mungkin mengeluh tentang orang tua mereka yang dapat melihat semua yang mereka posting, ingatkan mereka bahwa akun media sosial adalah hak istimewa dan bukan hak. Menjadi teman online adalah cara yang tidak mengganggu untuk mengawasi kegiatan mereka.

Berikan pujian kepada anak-anak Anda untuk hal-hal yang mereka lakukan dengan baik. Adalah wajar untuk memperhatikan perilaku negatif dan bukan perilaku positif. Namun, jika seorang anak tidak merasa menerima penguatan positif untuk hal-hal baik yang mereka lakukan, mereka cenderung terlibat dalam perilaku negatif untuk mendapatkan perhatian.

Ketika anak Anda berakting, tanyakan pada diri Anda apakah ia mungkin membutuhkan perhatian satu-satu. Jika Anda terjebak dengan komputer atau telepon atau sedang sibuk, berikan waktu sepuluh menit bagi anak Anda untuk waktu yang tidak terbagi. Hal ini dapat menangkal kemarahan penuh dan mengingatkan anak Anda bahwa dia layak mendapatkan perhatian Anda.

Ketika Anda menemukan diri Anda terpecah-pecah antara menghabiskan waktu bersama anak Anda dan menjaga rumah tetap rapi, lepaskan tugas-tugas tertentu. Anak-anak Anda akan mengingat saat-saat menyenangkan dan membuat kenangan indah bersama Anda, tetapi mereka tidak akan ingat bahwa dapur tidak bersih atau Anda tidak menyedot debu setiap hari.

Di tahun-tahun mendatang, Anda akan melihat kembali masa-masa awal menjadi orang tua dan menertawakan kesalahan dan ketakutan. Sementara itu setiap hari bersama anak Anda adalah berkah dan sukacita. Hargai mereka dan tahu bahwa Anda tidak sendirian dalam kekhawatiran yang Anda hadapi tetapi akan selalu menemukan dukungan sehingga Anda tidak harus menghadapi mereka sendirian.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>